Segera Daftar, Kartu Prakerja Gelombang IV Sudah Dibuka

Suarapendidikan.com, Jombang – Program seleksi dari peserta Kartu Prakerja masih terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. Mulai Senin kemarin (4/5), hingga tanggal 7 Mei 2020 pendaftaran program Prakerja gelombang 4 telah dibuka.

Bagi para peserta yang tidak lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 3 bisa memanfaatkan pendaftaran selanjutnya pada waktu yang telah ditentukan. Yakni, dari Pukul 08.00 WIB hingga waktu penutupan pada Kamis (7/5) pukul 16.00 WIB.

Adapun untuk pelaksanaan pendaftaran, tes kemampuan dan potensi diri, serta pelatihan dilaksanakan secara online. Dan perlu diingat bahwa Kartu Prakerja bukan berbentuk “Fisik”, melainkan berbentuk “Virtual”.

Cara pendaftaran gelombang 4 tersebut tahap pertama, yakni dengan mengisi form pendaftaran Kartu Prakerja Kabupaten Jombang melalui bit.ly/PenerimaKpKDisnakerJbg. Sedangkan tahap kedua, peserta silahkan melakukan 3 langkah cara pendaftaran melalui www.prakerja.go.id. Dengan persyaratan Warga Negara Indonesia (WNI), Usia minimal 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Setelah melewati seluruh tahapan, peserta tinggal menunggu notifikasi. Apakah peserta diterima atau tidak sebagai peserta kartu Pra Kerja 2020. (w/nr)