Survei Kedua Program Belajar Dari Rumah (BDR), Melalui SIMPKB Terakhir 19 Mei 2020

Suarapendidikan.com, Jombang – Melalui surat resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Badan penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Pusat Penelitian Kebijakan mengajak orangtua dan siswa jujur perihal survey program BDR.

Program Belajar dari Rumah (BDR) yang ditayangkan di TVRI merupakan salah satu alternatif belajar yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Program ini telah dilakukan evaluasi tahap pertama dan hasilnya dilekukan perubahan jam tayang pada program BDR. Survei pertama telah dilaksanakan tanggal 13-17 April 2020 dengan sasaran responden kepala sekolah dan guru.

Sedangkan survei kedua akan dilaksanakan tanggal 13-19 Mei 2020, dengan sasaran responden siswa dan orang tua siswa. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa maupun  orang  tua  terkait  pelaksanaan  proses  Belajar  dari  Rumah  (BDR)  yang  sedang berlangsung saat ini. Pelaksanaan survei kedua ini dilakukan melalui aplikasi SIMPKB dimana instrumen survei dikirimkan kepada akun para guru dipilih secara acak.

Sehubungan  dengan  hal  tersebut, diberitahukan kepada para guru pada satuan pendidikan baik negeri maupun swasta, di lingkungan kerja Ibu/Bapak agar membuka aplikasi SIMPKB dan masuk (login) ke akun masing-masing.

Selanjutnya, diharapkan para guru terpilih dapat meneruskan informasi dan instrumen survei ini kepada responden orang tua dan siswa sesuai kriteria yang telah ditentukan. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sdri. Indah Pratiwi (HP/WA: 081806742680).

Aplikasi SIMPKB bisa anda download melalui google playstore

https://play.google.com/store/apps/details?id=simpkb.id.simpkb&hl=in