Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Pada Satuan Pendidikan di Kabupaten Jombang Dimulai 13 Juni 2020

foto : penggerak-cdn.siap.id

Suarapendidikan.com, Jombang – Disdikbud Jombang telah mengeluarkan kalender pendidikan terkait Hari Efektif Sekolah, Hari Efektif fakultatif dan Hari Libur Bagi Satuan Pendidikan Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang Tahun Pelajaran 2020/2021 yang ditandatangani oleh Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo pada 30 Juni 2020 lalu.

Dalam kalender pendidikan tersebut diterangkan bahwa Tahun Pelajaran 2020/2021 dimulai tanggal 13 Juli 2020. Adapun hal yang membedakan kalender pendidikan tahun pelajaran sebelumnya dengan yang sekarang yakni penggabungan antara kalender pendidikan formal dan non formal.

Pendidikan formal mencakup Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sedangkan pendidikan non formal mencakup Kelompok Bermain (KB), Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Jumlah hari efektif semester ganjil sebanyak 131 hari, semester genap sebanyak 123 hari. Adapun hari efektif fakultatif sebanyak 3 hari yang berada pada semester ganjil. Kalender Pendidikan ini berlaku untuk satuan pendidikan negeri maupun swasta lingkup Disdikbud Jombang. (w/nr)