Tingkatkan Kwalitas Lembaga Pendidikan, Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Supervisi Bagi Kepala SD

Suarapendidikan.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Supervisi Bagi Kepala Sekolah Dasar (SD) Tahun 2020. Bimtek ini diselenggarakan selama 3 hari (8-10/9) dengan peserta mencapai 200 orang yang tersebar di 3 tempat yakni SD Negeri Balongbesuk, SD Negeri Ceweng dan SMP Sawunggaling Diwek.

Pada hari pertama di SD Negeri Balongbesuk, Bimtek dibuka oleh Sekretaris Disdikbud Jombang, Jumadi yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan SD, Endro Wahyudi. Ia mengatakan Supervisi merupakan salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh Kepala Sekolah, serta merupakan hal yang utama dalam peningkatan kwalitas satuan pendidikan.

“Apa yang diteropong? yang diteropong kondisi satuan pendidikan yang mencakup 8 Standar Nasional Pendidikan,” ungkapnya.

Hadi, salah satu narasumber pada bimtek ini mengatakan ada 5 modul yang akan disampaikan. Ia berharap Kepala Sekolah memahami konsep-konsep supervisi dan dapat mengimplementasikan di lembaganya masing-masing.

“Tujuan supervisi ini membantu para guru dalam mengatasi pembelajaran yang baik dalam waktu pandemi ini maupan dalam keadaan normal,” pungkasnya. (AA/NR)

Peserta Bimtek Supervisi