TK ADE IRMA SURYANI Kec.Kesamben Bagikan Masker Pada Siswa Sebagai Pelopor Protokol Kesehatan Pencegahan COVID 19 Dalam Lingkup PAUD

Suarapendidikan.com, Jombang – Menjaga siswa dan siswi tetap berada dalam kondisi yang aman dan sehat merupakan amanah bagi TK Ade Irma Suryani. Berangkat dari rasa tanggung jawab yang besar itulah, dan merupakan kewajiban bagi suatu lembaga PAUD untuk ikut berperan aktif mempelopori protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang tidak kunjung surut ini,  maka Kepala TK Ade Irma Suryani Bpk. Nova Diha Irawan, S.Pd.AUD merasa perlu utuk membagikan masker kepada Siswa/i nya.

Meskipun kondisi mereka sekarang masih menempuh pembelajaran secara Daring (Dalam Jaringan) akan tetapi Pembagian masker tetap dilakukan sebagai wujud peran serta aktif lembaga menjaga Anak Didiknya untuk tetap melaksanakan prilaku hidup sehat.

” Kenapa dipandang penting untuk membagikan Masker? karena Anak Usia Dini adalah anak yang unik rasa keterikatan batin mereka dengan sekolah mereka lebih kuat, dengan membagikan masker dari sekolah, dan terdapat logo sekolah pada masker tersebut, mereka sangat senang dan lebih antusias memakainya,  dibanding masker yang dibeli di pasaran, mereka merasa bangga memakai masker yang diperoleh dari sekolah . Yaah… memang itulah keunikan Anak Usia Dini. Jelas Bpk. Nova Diha Irawan, S.Pd.AUD,”

Pembagian masker dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Juni 2020, di gedung TK Ade Irma Suryani Ds. Watudakon Kec. Kesamben Jombang dengan waktu yang berjenjang  untuk  tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Masker diserahkan kepada Wali Siswa/i,  dilarang bergerombol atau berbondong – bondong  ketika datang ke sekolah, tetap jaga jarak, memakai masker, dan tidak diperkenankan membawa anak

Ketika ditanya Sumber Dana dari Pengadaan Masker dari mana, Ibu Ida Zulianah S.Pd. AUD salah satu pendidik TK Ade Irma Suryani menjawab bahwa dana pengadaan Masker ini berasal dari Bantuan Operasional PAUD Tahap I Tahun anggaran 2020 yang alkhamdulillah dalam revisi permendikbud No. 20 tentang perubahan Permendikbud No. 13 ( Juknis BOP PAUD) lembaga PAUD boleh mengalokasikan dana untuk penanggulangan Covid 19, salah satunya masker ini.

“Alkhamdulillah pembagian masker ini berjalan lancar dan disambut gembira oleh segenap Wali Siswa/i, semoga upaya TK Ade Irma Suryani dalam menjaga Siswa/I nya untuk tetap sehat mendapat dukungan aktif dari segenap msyarakat. Amiin yaa robbal alamiin.” (NR)